Wednesday, October 30, 2019

Mari Ke Sea World Ancol - Ancol-Ancol Jakarta, Bisa Liburan Sembari Edukasi Disini

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Di masa ini, jalan jalan wisata tak cuma mrlulu bertujuan hiburan semata. Akan sangat baik jika jua bisa menjadi sarana belajar. Konsep darmawisata seperti ini umum dikenal dengan ‘Edutainment’. Jika saya masih ingat era SD ataupun SMP dahulu, detik liburan akhir tahun ada acara karya wisata. Dimana setelah selesai jalan jalan, saya diminta mengumpulkan esai berita mengenai alamat yang dikunjungi. Itulah cikal bakal dari corat-coret Edutainment.

Jika saat itu kita layak mencari cari sendiri nilai bimbingan dari sebuah objek darmawisata publik, detik ini menebak ada bahan liburan yang secara khusus didedikasikan buat edutainment. Seaworld jazirah adalah alpa satu objek liburan model ini.

Sea World Ancol

Seaworld Ancol Tidak hanya sebagai sarana hiburan, melainkan juga bersedekah bimbingan bermanfaat kepada pengunjung, SeaWorld Ancol mengusung 3 tujuan utama.
Yaitu, tidak cuma menghibur, juga memberikan edukasi akan biota laut, dengan pengalaman pelestarian yang memanjakan mata.
SeaWorld Ancol menyuguhkan 3 zona perairan ialah : zona bahar tawar, zona pesisir, dengan zona danau laut.

Dalam ikhtiar memberitahukan kehidupan biota yang hidup di alam, SeaWorld Ancol memiliki sekitar 7.300 ekor biota air adem yang terdiri dari 48 Jenis ikan, 1 jenis reptil sampai biota bahar laut yang terjadi dari 11.500 ekor biota yang terjadi dari 138 jenis ikan dengan avertebrata beserta 3 jenis reptil. Biota-biota tersebut ditampilkan dalam 28 display yang terbagi atas 9 akuarium danau payau dan 19 akuarium serta 4 kolam terbuka

Lokasi Sea World di Ancol
Kawasan darmawisata Seaworld Ancol ini letak dan alamatnya berada di alam Jakarta Utara, atau lebih tepatnya di Ancol. Lokasi Seaworld Indonesia ini memang berada di eka wilayah dengan Dunia Fantasi atau Dufan.

Alamat alan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Rute Menuju ke Sea World Ancol

Untuk menuju ke kawasan darmawisata ini bisa menggunakan kendaraan awak atau kendaraan umum. Ada kaum pilihan mode transportasi yang bisa dipilih.

Kendaraan Pribadi
Jika memanfaatkan (alat) angkutan pribadi bisa melalui kolom cukai ke hadap Ancol ataupun Tanjung Priok. Setelah itu keluar di akses cukai Ancol Dari bab cukai ini beralih ke arah daksina dengan bersetuju ke pintu gaba-gaba Ancol. Setelah membayar retribusi, karet tamu layak mengikuti papan petunjuk yang telah banyak tersebar di dalam Taman Impian Jaya Ancol ini.

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

KRL
Sementara andaikata memanfaatkan (alat) angkutan umum, bisa memanfaatkan KRL ataupun Commuter Line.

Jika dari Bogor, bisa memanfaatkan KRL Commuter Line ini mengarah ke hadap Kampung Bandan. Dari aku bisa dilanjutkan dengan ojek online ataupun mikrolet. Jika menggunakan mikrolet, naik jurusan M 15 alias M 15 A yang hendak berhenti di dada bab gerbang Ancol.

Jika angkat kaki dari Bekasi, bisa memanfaatkan KRL yang menuju ke cita-cita Stasiun Jakarta Kota. Dari sini dilanjutkan dengan memanfaatkan Mikrolet jurusan M 15 dan M 15 A yang akan mengarah ke hadap pintu gerbang Ancol.

Sedangkan andaikata dari cita-cita Serpong bisa mengabah ke Kampung Bandan. Akan lamun transit terlebih dahulu ke Tanah Abang. Dari Kampung Bandan lanjutkan dengan Mikrolet M 15 alias M 15 A ke Ancol.

Bus Trans Jakarta
Selain KRL ataupun Commuter Line, bus Trans Jakarta jua bisa digunakan jika ingin menghadiri Seaworld Ancol ini. Jika memakai bus Trans Jakarta, pilih pias busway gang 1 dengan gang 5 yang hendak terus mengabah ke akses gerbang Ancol. Dari sini bisa dilanjutkan memakai shuttle bus.

Bus Umum
Sedangkan buat bus umum, bisa menggunakan bus yang memiliki jalur dari Blok M ke Ancol dan terminal Tanjung Priok. Bisa juga memanfaatkan PPD P38 dari Blok M ke Tanjung Priok. Sementara kolom bis asing bisa memanfaatkan bus Steady Safe 948 dari Kampung Melayu ke arah Tanjung Priok dan dilanjutkan dengan mikrolet M 15 alias M 15 A.

Untuk Bekasi Barat, bisa memanfaatkan Mayasari Bakti 27 AC dari Bekasi ke Mangga Dua. Dan lanjut dengan Mikrolet M 15 atua M 15 A yang akan berhenti di ambang pintu gapura Ancol.

Jam Buka Seaworld Ancol
Mengenai jam operasional komersil dari Seaworld Ancol, tempat ini bukan saban hari. Mulai buka setiap harinya dari arloji 9 awal sampai akhirnya kap beker 6 sore.

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Paket Tour Agen, Tiket Promo Ancol, Tiket Dufan Promo, Agen Ancol Promo Serang, Agen Dufan Promo Serang, Tiket Promo Anco Dufan, Agen Ancol Promo Cilegon, Agen Dufan Promo Cilegon , Flonova Tour, Agen Tour Flonova Tour Travel, Flonova Net, Flonova Tour Travel Cilegon, Flonova Tour Travel Pandeglang, Flonova Tour Travel Cikande, Flonova Tour Travel Lebak , Flonova Tour Travel Serang

No comments:

Post a Comment

Promo Harga Tiket Masuk Terbaru Jungeland Bogor DESEMBER 2019

Mau Promo The Jungleland Park Bogor hub: 0821 2543 2398 . cek  klik sini Promo Jungleland Sentul Bogor – Promo AKHIR TAHUN periode 1-20 ...